Jika SFC memiliki kenangan manis di Inter Island Cup 2012, hal berbalik dirasakan duo Asri Akbar dan Wildansyah, dua pemain laskar wong kito saat ini. Keduanya saat itu juga terlibat di babak semifinal IIC 2012, namun belum berseragam kuning hitam SFC. Asri kala itu memperkuat Persib Bandung, sementara Wildansyah menjadi bagian dari Persisam Samarinda.

“Saya masih ingat momen itu, dan ketika di semifinal saya juga turun bermain sejak menit awal. Tentu bersama SFC saya ingin merubah hasilnya dan meneruskan tradisi bagus SFC jika turun di sebuah turnamen. Meski dalam hati kami tetap ingin bermain di Palembang, namun sekarang kami semua fokus ingin merebut tiket ke Palembang untuk kami persembahkan kepada masyarakat Sumsel,” ungkap Asri.

Hal yang sama juga disampaikan Wildansyah yang sejak awal bermain di Piala Presiden sudah memiliki keyakinan yang kuat bahwa SFC akan mampu melajut ke partai puncak. “SFC adalah tim yang unik dan punya rekor serta catatan baik jika turun di sebuah turnamen. Bahkan peluang untuk lolos ke partai final kini sangat terbuka lebar, kami harus meneruskan momentum bermain seperti di leg pertama lalu,” ungkapnya.