PALEMBANG — Acara Uji Pengembangan dan Pemantauan Standar Nasional Pendidikan tahun 2016 dilaksanakan oleh dinas pendidikan di Hotel Horizon, Sabtu (6/8).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Widodo. Selain itu juga hadir Kopertis Wilayah II Provisnsi Sumsel, Prof. Dr. Slamet Widodo, Kopertis Wilayah VII Palembang Angga Muslim Firdaus, Kanwil Kemenag KAsi Kelembagaan dan SI Madrasah Drs. H. Sufri Hu, UNSRI diwakili oleh Kepala Puskom Muhammad Irfan Djambak, UIN Raden Fatah diwakili Pengelola Data, Muhammad Edy, M.Kom, serta 55 peserta yang terdiri dari perwakilan tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi.

Dalam acara ini, Widodo mengatakan jika standar nasional pendidikan di wilayah Sumasel belum merata terutama di pelosok dan daerah terpencil. “diharapkan untuk kebijakan standar nasional agar dari SD sampai perguruan tinggi bisa masuk dalam standar nasional dari segi perbaikan akomodasi perlengkapan, dan pembangunan,” harapnya.

Prof. Dr. Ipung Yuwono M. Sc. Sebagai Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menerangkan bahwa BSNP merupakan Lembaga Mandiri, Profisional dan Independen. “Lembaga ini mengemban misi untuk Mengembangkan, memantau pelaksaaan, dan mengevaluasi pelaksanaan standar nasional pendidikan,” terangnya. (Juniara)

 

RelatedPost