Teka-teki mengenai pelatih Sriwijaya FC untuk kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 mulai sedikit terkuak. Meski belum ada pernyataan resmi dari manajemen laskar wong kito, namun sosok Widodo C Putro sudah hadir di wisma atlet Jakabaring yang menjadi home base SFC, Kamis (7/4) sore.

“Kehadiran saya disini untuk memenuhi undangan dari manajemen SFC, saya diminta untuk memaparkan program kedepan dan target bila nanti berjodoh dengan SFC,” ujar eks pemain timnas ini saat dikonfirmasi. Menurutnya, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program bila nanti jadi menukangi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Salah satu yang akan menjadi fokusnya adalah program pengembangan pemain muda SFC yang selama ini sudah terbukti di level junior. “Dalam 2 musim terakhir di kompetisi ISLU21, SFC adalah klub yang paling sukses karena selalu menembus final dan salah satunya meraih gelar juara. Tentu hal ini harus berkesinambungan di tim senior,” ungkap pemain yang sempat mencetak gol terbaik Asia di tahun 1996 ini.

Widodo pun mengaku bahwa banyaknya pemain yang sudah dikenalnya di dalam tim SFC juga diakui sebagai sebuah keuntungan. “Hampir 60 persen materi pemain SFC sudah saya kenal dan pernah bekerjasama sebelumnya. Tetapi sekali lagi saya tidak mau berandai-andai dan fokus ke paparan di depan manajemen terlebih dulu,” ujar pria kelahiran Cilacap ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh sekretaris tim SFC, Achmad Haris yang turut mendampingi Widodo C Putro. “Manajemen ingin melihat dan mendengar programnya, Jumat (8/4) pagi. Sebelumnya juga sudah ada paparan dari pelatih lainnya, soal siapa yang nantinya akan terpilih pasti secepatnya kami umumkan, mengingat waktu ISC sudah semakin dekat,” jelasnya singkat.

Mengenai pengumuman resmi dari manajemen SFC terkait posisi pelatih kepala, menurut Haris nantinya akan disampaikan langsung oleh Presiden klub, Dodi Reza Alex. “Besok sore (Jumat, 8/4) sore tim sudah akan memulai latihan dan kita usahakan kepastian mengenai pelatih kepala ini sudah final. Namun soal hasil evaluasi tim secara menyeluruh tetap akan disampaikan langsung paling lambat Sabtu besok oleh Presiden SFC,” tambahnya.

 

Artikel Terkait