PALEMBANG — Meski posisi di klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 masih lebih baik dari sang lawan, namun Sriwijaya FC enggan meremehkan kekuatan Persela Lamongan saat kedua tim bentrok di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (21/7) siang.

Bahkan pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro mengaku mewaspadai kebangkitan tim laskar Joko Tingkir ini nantinya. “Sama seperti SFC, tentu kita tidak ingin larut dalam kekalahan dan mengincar kemenangan nantinya. Persela yang baru saja kalah pasti punya tekad yang sama, malah bermain away membuat mereka pasti lebih lepas,” jelas eks asisten pelatih timnas ini saat dihubungi Selasa (19/7) sore.

Menurutnya, meski posisi di klasemen sementara cukup timpang, namun Persela tetap menyimpan bahaya. “Hampir di setiap laga awaynya mereka selalu bisa mencetak gol, ditangani pelatih baru juga membuat warna berbeda ke dalam tim. Namun saya percaya dengan kemampuan pemain SFC dan kemenangan adalah harga mati nantinya,” tekadnya.

Sementara itu, Persela Lamongan ini sudah tiba di Palembang, Selasa (19/7) sore meskipun tengah dalam kondisi kelelahan karena kurang dari 24 jam sebelumnya baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Arema Cronus di Lamongan. Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman mengatakan pihaknya tidak mematok target muluk-muluk dan bisa mencuri poin di Palembang sudah menjadi pencapaian positif untuk timnya.

“Persela bawa 18 pemain ke Palembang, Taufik Kasrun terpaksa kami tinggal karena masih bermasalah dengan engkelnya. Selain itu ada 3 pemain lainnya yang tidak dibawa karena kebutuhan Tim,” jelasnya. Dirinya pun berharap motivasi bertanding anak asuhnya tetap terjaga meski harus menghadapi tuan rumah yang dianggapnya punya kekuatan merata di semua lini. “Lawan SFC, kita akan waspadai seluruh pemainnya, karena selain merata mereka juga punya kemampuan individu yang baik. Pemain kami hanya perlu bermain semangat, jangan ada beban karena baru saja kalah di kandang atau lantaran berada di dasar klasemen, meski akan sangat sulit namun kami harus yakin bisa meraih poin di Palembang,” tambahnya. (dedi)

 

Daftar Pemain Persela di Laga Away Lawan Sriwijaya FC

Penjaga Gawang 1. Choirul Huda 2. Dwi Kuswanto

Bek Tengah 3. Kristian Adelmund 4. Zainal Haq 5. Ramadhan Saputra

Bek Kiri 6. Samsul Arifin 7. Zulvin Zamrun

Bek Kanan 8. Eky Taufiq

Gelandang Tengah 9. Jose Pedrosa Galan 10. Tamsil Sijaya 11. Jusmadi

Gelandang Sayap Kanan 12. Fictor Pae 13. Zainal Arifin

Gelandang Sayap Kiri 14. Edy Gunawan 15. Steven Imbiri

Penyerang/16. Herman Dzumafo Efandi 17. Nur Hardianto 18. Dendy Sulistyawan

RelatedPost