PALEMBANG — Jelang pertandingan melawan Sriwijaya FC, Senin (30/10) sore di stadion I Wayan Dipta Gianyar, pelatih Bali United Widodo C Putro mengaku sangat mewaspadai salah satu pilar asing laskar wong kito, Alberto Goncalves. Menurutnya, mantan anak asuhnya tersebut punya kemampuan yang sangat komplit sebagai predator di lini depan.

Bahkan diakui WCP, untuk beberapa aspek Beto lebih unggul ketimbang Sylvano Comvalius, striker Serdadu Tridadu yang saat ini menjadi top skor sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dengan 33 gol. “Beto pemain yang sangat komplit dan tanpa pemain lain tetap bisa mencetak gol. Apalagi jika nantinya mendapat support penuh, maka akan sangat berbahaya,” jelasnya. Sementara Comvalius disebutnya sebagai striker yang punya naluri gol tinggi namun banyak terbantu oleh suplai matang dari rekan setimnya.

Bersama Bali United, WCP sendiri mengulang catatan manisnya bersama SFC musim lalu yakni membawa timnya menjadi skuad paling produktif di kompetisi musim ini. Bersama SFC di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, dari 34 pertandingan yang dimainkan Alberto Goncalves dkk mampu mencetak 65 gol, sementara di Bali United, menyisakan 3 pertandingan sisa anak asuhnya sudah mampu menjaringkan 69 gol.

Terkait hal ini, pelatih asal Cilacap ini mengaku dirinya memang sangat menyukai filosofi sepakbola menyerang. “Sekarang pun sudah eranya sportainment, semua orang senang bila pertandingan berjalan menarik dan terjadi banyak gol. Namun sekali lagi sepakbola adalah permainan tim, harus juga punya keseimbangan yang baik ketika bertahan,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait