PALEMBANG —¬†Perubahan terjadi di susunan starting eleven Sriwijaya FC saat menantang Persipura Jayapura, Minggu (30/10) sore di stadion Mandala Jayapura. Absennya beberapa pemain pilar seperti Alberto Goncalves, Mauricio Leal, TA Mushafry dan Fachrudin membuat pelatih laskar wong kito melakukan perombakan di susunan pemain yang dipersiapkan menghadapi tim Mutiara Hitam nantinya.

Hilton Moreira kembali digeser ke depan menjadi target man menggantikan Alberto Goncalves. Sementara Achmad Jufrianto kembali menempati posisi sebagai stopper berduet dengan Ngurah Nanak. Sedangkan Firman Utina disimpan terlebih dulu di bangku cadangan.

Menariknya, WCP memainkan Anis Nabar dan Mariando, duo Papua yang bermain untuk SFC sejak menit awal. “Kita harapkan mereka berdua dapat bermain dengan motivasi yang tinggi karena akan dilihat langsung oleh keluarga masing-masing dan menunjukkan kualitas terbaiknya di kampung halamannya sendiri,” jelas WCP.

Eks asisten pelatih timnas ini menolak bila SFC disebut memainkan strategj bertahan di laga ini karena membangku cadangkan Firman Utina yang biasanya menempati posisi pengatur serangan SFC. Menurutnya, Firman sendiri yang memintanya untuk dimainkan ke babak kedua karena kondisinya yang belum fit 100 persen.

“Sebelum berangkat, kondisi Firman juga sempat diragukan dan harus diperiksa intensif oleh dokter tim SFC terlebih dulu karena mengalami flu berat yang diikuti demam tinggi, tentu saya harus memperhatikan hal tersebut,” bebernya. Saat memutuskan memasukkan Firman di pertengahan babak kedua, diakuinya hal tersebut sudah sesuai strategi yang dipersiapkan sebelumnya. “Dia punya pengalaman dan umpan-umpan matang, kami punya sayap-sayap kencang, setelah terkuras fisik di babak pertama rencananya tadi kita mau serangan balik yang cepat setelah masuknya Firman. Karena dia punya visi bermain yang baik dan umpan-umpan terukur,” tambahnya. (dedi)

RelatedPost