PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro kembali tanggapi kepemimpinan wasit di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kali ini WCP lontarkan pujian kepada Thoriq Alkatiri, pengadil di lapangan hijau saat laga Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta, Minggu (23/10) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Bukan karena tim saya meraih kemenangan, namun karena kepemimpinannya memang sangat baik dan dia juga tidak ragu memberikan kartu ke tim rumah sekalipun. Kami juga tidak protes karena memang layak diberi hukuman,” ungkapnya usai pertandingan.

WCP mengulang pernyataannya bahwa saat SFC kalah namun dirinya bisa menerima hasil tersebut dengan lapang dada. “Di Gresik kami kalah karena memang bermain buruk, begitu juga di Padang. Tidak ada protes karena memang layak kalah, tapi perlu juga diingat saat menang dan ada kesalahan maka kami pernah juga melakukan protes keras saat menang telak atas PS TNI di Palembang,” bebernya.

Ia juga menyebut sepakbola Indonesia akan terangkat kualitasnya bila memiliki banyak wasit seperti Thoriq. “Kualitas kompetisi akan sangat bergantung dengan mutu wasit dan harus saya katakan Thoriq adalah contoh bagi wasit lainnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, WCP menerangkan bahwa bila tidak dikalahkan oleh faktor non teknis maka posisi SFC di klasemen sementara TSC 2016 akan jauh lebih baik ketimbang saat ini. “Kami mungkin tim paling banyak mendapat hadiah penalti dan rasanya ada 3 laga dimana kami bukan kalah namun dikalahkan,” tambahnya. (dedi)

RelatedPost