PALEMBANG — Seperti di laga-laga sebelumnya, perjuangan Sriwijaya FC untuk meraih poin penuh saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (23/10) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang tidak akan berjalan mudah karena pelatih Widodo C Putro kembali harus kehilangan sejumlah pemain intinya.

Sebanyak 3 pemain inti laskar wong kito pun sudah dipastikan absen dan tidak bisa bermain di laga ini yakni Zalnando yang terkena hukuman akumulasi kartu, Ichsan Kurniawan yang masih dalam proses pemulihan cedera serta Fachrudin Ariyanto yang kembali mendapat panggilan pemusatan latihan dari timnas Indonesia.

Hal yang sama juga akan dialami lawan SFC yakni Persija Jakarta yang harus kehilangan 4 pemainnya di laga ini. “Absennya Fachrudin tentu sebuah kerugian, namun bagaimanapun SFC sudah berkomitmen untuk mendukung program timnas dan kita harus bersiap mencari penggantinya,” ungkap pelatih asal Cilacap ini.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro enggan mengomentari banyaknya pemain Persija yang absen di laga ini. Menurutnya, Macan Kemayoran nantinya tetap akan menjadi lawan yang tangguh meski tidak akan diperkuat oleh Hong Son Haak dan Amarzukih yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain kedua pemain tersebut, Persija juga bakal kehilangan Syahroni dan Andrytani yang mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Solo. Meskipun belakangan posisi Andrytani juga digantikan Jandia Eka Putra (Semen Padang) karena terkena cedera.

“Persija adalah lawan yang berat dan kami harus waspada. Meski di laga terakhirnya kalah dari Arema, namun itu tidak bisa dijadikan patokan. Sebelumnya, mereka dalam tren yang sangat baik dengan meraih 3 kemenangan beruntun,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (20/10) sore.

Menurutnya, Persija yang kini dilatih M Alhadad tetap punya stok pemain berkualitas yang bisa mengisi posisi tersebut. “Di tengah mereka masih ada Sutanto Tan atau Ade Jantra, 2 pemain muda enerjik dan punya kemampuan yang cukup baik,” tambahnya. Selain itu Persija juga diakuinya punya sederet pemain senior yang bisa bermain di banyak posisi sehingga absennya beberapa pemain tidak akan terlalu berpengaruh nantinya. (dedi)

RelatedPost