PALEMBANG — Terkait tidak diperpanjang kontraknya di Sriwijaya FC, pelatih kiper Hendro Kartiko menyebut bisa menerima keputusan ini. Menurutnya hal seperti ini lumrah terjadi di dunia sepakbola.
Mantan penjaga gawang timnas ini juga menyebut bahwa saat menerima pinangan SFC musim lalu, dirinya sudah memperhitungkan semua resiko yang akan dihadapi.
“Tidak apa-apa, ini adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi sebagai seorang pelatih. Saya juga mendapat pelajaran berharga selama di SFC,” ungkap pelatih asal Banyuwangi ini.
Menurutnya, jika sebuah target yang diberikan oleh manajemen klub tidak mampu dicapai, maka memang sudah seharusnya siap untuk dievaluasi. “Pelatih atau pemain boleh datang dan pergi, tetapi SFC harus tetap maju sebagai kebanggaan masyarakat Sumsel,” ujar pelatih yang juga pernah mempersembahkan gelar juara untuk SFC ini.
“Sekarang saya ingin pulang dulu ke rumah, sudah semusim ini banyak waktu yang hilang dengan keluarga. Soal kemana nanti kita lihat saja, tetapi yang jelas mau beristirahat dulu,” tambahnya.
Hal yang sama juga ditegaskan oleh Widodo C Putro yang juga mengaku akan berkumpul dengan keluarga besarnya di Gresik terlebih dulu. Apalagi pengalaman melatih di Palembang dan diluar Jawa merupakan pertama kali bagi dirinya. “Belum ada rencana mau kemana, karena selama ini sangat menguras pikiran dan waktu. Sekarang saatnya berkumpul dengan anak dan istri dulu, soal rencana kedepan saya percaya Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik nantinya,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait