PALEMBANG — Perkembangan teknologi saat ini begitu pesat, seperti maraknya penggunaan gadget atau ponsel pintar. Oleh karena itu orang tua harus berhati-hati dalam memberikan keleluasaan bagi anak-anaknya untuk bermain gadget.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengharapkan agar para orang tua lebih mawas diri dalam berperilaku, karena tingkah anak tercermin oleh tingkag laku orang tua.

“Kalau orang tuanya sering bermain gadget tanpa kenal waktu, anak-anaknya juga bakal seperti itu, jadi harus dibatasi penggunaannya (Gadget),” ujar Finda, sapaan akrabnya usai menghadiri Workshop Parenting di Grand Atyasa, Sabtu (25/02).

Kedepannya, Finda mengatakan pemerintah kota Palembang akan mengambil sebuah langkah intensif untuk memberlakukan jam belajar tanpa penggunaan gadget ataupun barang elektronik dan hiburan lainnya.

“Kedepannya saya berharap ada jam belajar, misalnya mulai jam 6 sore hingga 7 malem untuk leluasa belajar tanpa diganggu sehingga anak-anak bisa fokus, orang tua harus pandai mengawasi anak-anaknya agar terarah dengan baik,” tukasnya. (juniara)

Artikel Terkait