PALEMBANG — Jelang laga penutup kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Pusamania Borneo FC, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku akan mewaspadai trio asing Pesut Etam yakni Pedro Velasques, Edilson Tavares dan Jed Noureddine. Pasalnya, ketiga pemain tersebut saat ini menjelma menjadi kekuatan PBFC sepanjang 16 pekan pelaksanaan TSC 2016.

Berdasarkan statistik, ketiga pemain tersebut memang menjadi pemain penting bagi PBF dan cukup produktif menyumbangkan gol. Pedro Javier masih memimpin top skor sementara dengan torehan 6 gol, sementara Edilson menyumbangkan 4 gol diikuti oleh Jed Noureddine dengan 3 gol.

Jed Noureddine yang berasal dari Lebanon pun menjadi bek terproduktif saat ini di kompetisi TSC 2016. Sedangkan Edilson selain rajin menciptakan gol, juga menyumbangkan 5 assist sejauh ini. Catatan 23 gol PBFC sejauh ini hampir separuhnya berasal dari sumbangan ketiga pemain asing ini.

“Mereka bertiga harus kami waspadai, karena selama ini sudah membuktikan menjadi pemain vital buat PBFC, baik dari sisi produktifitas maupun jantung permainan. Namun kami tidak melupakan peran pemain lokal mereka yang juga sangat berpengalaman,” tegas WCP.

Satu nama pun mendapat perhatian WCP yakni Jefry Kurniawan yang menurutnya tengah dalam performa yang menanjak. “Jefry sangat agresif dan punya tendangan keras yang beberapa kali berhasil menjadi gol. Pergerakannya pun sangat membahayakan lini pertahanan selama ini,” tambahnya.

Sementara itu, pemain asing SFC Yu Hyun Koo mengaku tidak gentar saat bertamu melawan PBFC nanti. “Kami ke Samarinda bukan untuk wisata atau jalan-jalan. SFC datang kesini untuk merebut poin, seri bukan hasil yang buruk namun kemenangan pun tidak mungkin diraih. Kami harus fokus dan tidak boleh menyia-nyiakan peluang seperti selama ini terjadi,” jelas pemain asal Korsel ini. (dedi)

Artikel Terkait