Meski ada sosok Christian Gonzales yang terkenal dengan ketajamannya dalam mencetak gol, namun sosok yang paling diwaspadai oleh pemain Sriwijaya FC saat akan bentrok melawan Arema Cronus, Sabtu (5/9) malam ternyata bukanlah pemain asal Uruguay yang sudah dinaturalisasi tersebut. Nama Syamsul Arif Munip ternyata sangat ditakuti oleh mayoritas punggawa laskar wong kito dan dianggap akan sangat membahayakan lini pertahanan SFC.

“Gonzales tetap sangat berbahaya, namun kita sering lupa bahwa dia bisa mendapat ruang karena perhatian pemain terpecah konsentrasinya karena pergerakan liar Syamsul Arif,” jelas Fachrudin, bek tengah SFC saat dimintainya komentarnya mengenai lini depan Singo Edan.

Hal serupa juga dikatakan Yu Hyun Koo yang menganggap kecepatan pemain timnas Indonesia tersebut akan sangat merepotkan sepanjang pertandingan. “Dia bisa membawa bola dan melewati 1-3 pemain, jadi akan sangat berbahaya bila diberikan kesempatan. Bagi saya dia pemain yang paling berbahaya di kubu Arema,” jelas pemain pinjaman dari Semen Padang ini.

Penegasan serupa juga disampaikan kiper SFC, Dian Agus Prasetyo yang menilai selain kecepatan dan pergerakan yang berbahaya, Syamsul Arif juga punya keunggulan lain yakni tendangannya yang cukup keras dan terarah ke gawang. “Penempatan bolanya sangat efektif, karena itu dia cukup baik dalam penyelesaian akhir. Bek SFC jangan sampai memberikan ruang tembak di dalam kotak penalti,” tegasnya.

Sementara itu, asisten pelatih SFC Hartono Ruslan menyatakan dirinya menganggap semua pemain Arema sangat berbahaya dan cukup merata di semua lini. “Gonzales, Syamul Arif dan kini ada Lancine Kone. Semuanya sangat berbahaya dan harus diwaspadai, namun perlu diingat bahwa saat SCM Cup lalu justru gol lahir dari pemain lainnya, jadi jangan hanya mewaspadai trio penyerang tersebut dan lengah dengan serbuan dari lini keduanya,” pesannya.