PALEMBANG — Absennya Thiago Furtuoso, Munhar dan Guntur Ariyadi diakui pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan tidak akan melemahkan Madura United saat keduanya bentrok dalam lanjutan pekan 25 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Jumat (20/9) malam di stadion Pamekasan Madura. Arsitek laskar wong kito ini menyebut laskar Sapeh Kerap tetap akan sangat berbahaya dan punya pemain lainnya yang tidak kalah berbahaya.

Pelatih asal Solo ini pun menyebut nama Greg Nwokolo dan Bayu Gatra sebagai 2 sosok yang harus diwaspadai pihaknya nanti saat di lapangan hijau. “Mereka punya winger yang sangat cepat sekali dan pemain bertahan SFC harus fight untuk menghentikannya, selain kedua pemain itu nama lain seperti Engelberd juga tidak boleh diremehkan,” jelasnya.

Tidak hanya, playmaker Slamet Nur Cahyo juga diakuinya punya peran penting dan jantung permainan Madura United. “Jadi meski ada 3 pemain yang harus absen, tetapi materi mereka tetaplah sama dan tidak kalah berbahaya. Ini laga yang sangat sulit untuk SFC,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Madura United menyebut tidak hanya 3 pemain tersebut yang kemungkinan bakal absen nantinya. “Peter Odemwingie juga masih sakit dan diragukan untuk bermain, tapi saya punya pemain lain yang sangat lapar untuk membantu tim meraih kemenangan. Laga terakhir saat menang di laga tandang akan sangat menaikkan moral pemain di laga melawan SFC nanti,” jelasnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Rendy Siregar, pemain bertahan Madura United yang optimis pihaknya mampu mengamankan poin penuh saat bertemu SFC nantinya. “Seluruh pemain ingin tren positif yang sedang bersama MU terus berlanjut, kemenangan atas PS TNI kemarin harus mampu kami pertahankan dan melawan SFC tidak ada kata lain selain poin penuh. Soal banyaknya pemain yang absen itu tidak akan mempengaruhi, karena seluruh anggota tim sudah membuktikannya saat melawan Arema lalu, ketika itu banyak pemain yang absen namun kami tetap mampu mengamankan kemenangan,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait