PALEMBANG — Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Semen Padang di laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Senin (17/4) mendatang. Simulai taktik dan strategi pun terus dilakukan di sesi latihan yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring setiap harinya.

“Kami sudah masuk ke sesi akhir persiapan melawan Semen Padang, tadi kita matangkan taktik bertahan, set piece dan terus memperbaiki transisi permainan,” ungkap pelatih laskar wong kito, Osvaldo Lessa saat ditemui usai sesi latihan.

Menurutnya, pihaknya juga sudah banyak mempelajari mengenai gaya permainan Kabau Sirah yang sangat trengginas bila bermain di kandang. Setidaknya ada 2 nama pemain yang diakuinya harus mendapat perhatian ekstra nantinya.

Yang pertama adalah Marcel Sacramento, top skor Semen Padang dengan torehan 21 gol musim lalu di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. “Dia sangat berbahaya, di musim pertamanya di Indonesia adaptasinya tergolong sangat cepat, kami harus mewaspadainya,” jelasnya.

Selain Marcel, 1 nama lagi juga disebutnya bisa memberikan ancaman bagi lini pertahanan SFC adalah Vendry Mofu, jenderal lapangan tengah Semen Padang. “Mobilitasnya dan daya jelajahnya sangat tinggi, dia adalah nyawa dari permainan Semen Padang, kami tidak boleh membiarkannya berkreasi di lapangan nanti,” tegasnya.

Di dalam sesi latihan, Lessa sendiri juag memberikan perhatian khusus bagi sayap-sayap kencang Semen Padang seperti Irsyad Maulana maupun Riko Simanjutak. “Tapi kami harus optimis dan percaya diri, jika mampu mengeluarkan permainan terbaik, maka kami ada peluang untuk merebut poin disana,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait