Laskarwongkito.com – Warga dihebohkan oleh suara dentuman misterius terdengar sejak beberapa hari terakhir di sebagian wilayah Sumatera Selatan, dengan intensitas dentuman antara 5-6 kali dalam semalam.

“Suara dentuman itu sejak dua atau tiga malam ini. Memang suara dentuman itu sangat keras. Saya nggak tahu itu suara apa,” ujar Amzal, seorang warga di Ogan Komering Ulu, Selasa (25/12/2018).

Dikatakan Amzal, suara dentuman keras terdengar saat malam hari jelang subuh. Bahkan, suara keras terdengar antara 5-6 kali dalam semalam.

“Antara 5-6 kali semalam, nggak tahu itu suara apa. Apakah ada latihan tempur di Puslatpur OKU atau bukan, siang juga ini terdengar dan sempai buat getar rumah,” katanya Amzal yang juga Kadus I Dusun I, Desa Karangendah OKU.

Sementara itu, Kapolres Ogan Komering Ulu Timur AKBP Erlintang Jaya mengaku tidak ada laporan soal suara dentuman suara keras di wilayahnya. Bahkan Erlin tidak pernah mendengar suara tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan, saya pun tidak pernah mendengar. Kalau memang ada suara itu, pasti ada laporan masuk,” kata Erlin.

Meskipun begitu, Erlin mengaku akan mencari tahu kabar tersebut. Termasuk apakah ada suara dentuman yang kini sedang heboh diperbincangkan warga Sumatera Selatan.

“Nanti saya cari informasinya dulu, tapi memang sejauh ini belum ada kabar itu sampai ke kita,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, suara dentuman keras terdengar di sebagian wilayah dari dua atau tiga hari lalu. Suara terdengar seperti ledakan bom yang menghantam ke permukaan tanah. Bahkan, suara dentuman tidak hanya terdengar di wilayah Sumatera Selatan saja. Informasinya, suara juga terdengar di daerah Suka Bumi dan Cianjur, Jawa Barat dan saat ini sedang menjadi perbincangan warganet. (Red/win)

RelatedPost