PALEMBANG — Demi tingkatkan keamanan di kota Palembang, Pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang luncurkan Aplikasi Media PElayanan waRgA atau yang dikenal dengan AMPERA. Aplikasi IT ini akan memudahkan pelayanan kepolisian terhadap warga lokal maupun pendatang baik dari dalam atau pun luar negeri selama 24 jam.

Aplikasi ini nantinya menyediakan tombol cepat untuk melakukan panggilan terhadap petugas yang terdekat dengan posisi penggunanya. Aplikasi ini juga dilengkapi tombol untuk membuat laporan kejadian yang dialami pelapor dalam bentuk teks atau pun foto kejadian secara langsung. Menu inilah yang mempermudah pengguna melaporkan kejadian ataupun tindakan kriminal yang terjadi di sekitarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan aplikasi tersebut bisa langsung di-download dan di-install pada perangkat smartphone. Ia juga menambahkan jika AMPERA kini baru bisa dinikmati oleh pengguna android. Namun dalam waktu dekat pengguna iOs juga bisa merasakan manfaat aplikasi ini.

“Untuk mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, kita bisa langsung klik mendownloadnya di google play store,” ungkapnya.

Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tidak lagi merasa kesulitan untuk menghubungi Polisi ketika mendapatkan bahaya atau sedang berada dalam keadaan darurat. (nia)

 

RelatedPost