PALEMBANG — Wakil Gubernur provinsi Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki, turut prihatin atas bencana Jembatan Komering yang terletak di Desa Gunung Batu kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur (OKUT) ambruk di bagian tengah, Selasa (29/11) sekitar pukul 17.30.
Menurut orang nomor dua di Sumsel ini, akhir-akhir ini, tidak hanya di Sumsel namun juga di daerah lain tengah mengalami cuaca ekstrim dan tingginya curah hujan.

“Inikan musim penghujan, rawan longsor, banjir dan erosi, jadi ada Jembatan roboh, Insya Allah akan kita perbaik dan sudah kita berikan bantuan karena dana untuk bencana alam.memang ada,” ujar Ishak, usai menghadiri kegiatan pelantikan IATKI di Aula PT. PLN Persero WS2JB lantai 6, Rabu (30/11).
Ambruknya Jembatan yang berfungsi sebagai penghubung alternatif antar Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur dan Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI, dan menjadi akses ke desa di kawasan Komering Komaring Pesisr ini, sementara tidak bisa dilalui.

Jembatan ini juga merupakan satu-satunya yang menjadi akses penghubung dari beberapa desa bahkan antar Kecamatan di Cempaka, serta akses dari OKU Timur ke Kabupaten OKI. (juniara)

RelatedPost