PALEMBANG — Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 71, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki menghadiri upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Kamis (10/11).

Upacara yang diikuti oleh ratusan pasukan Tentara Republik Indonesia (TNI), Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pejuang Veteran, Polres dan Pemuda – Pemudi untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Diungkapkan Ishak Mekki  dalam Hari Pahlawan bagi para pemuda berbuatlah yang terbaik agar bisa mengisi pembangunan negara Republik Indonesia

“Mari kita berprestasi di bidang masing-masing, jauhkan dari perbuatan yang tercela apalagi sekarang masalah narkoba dan minuman keras juga serta pergaulan bebas sudah menjadi permasalahan yang perlu diselesaikan dan diperangi secara bersama,” ajaknya.

Untuk itu, sambung Ishak Mekki, bagi para pemuda penerus para pahlawan untuk mengisi kehidupan dengan kegiatan fositif dan besemangatlah  agar bisa membangun di segala bidang untuk Indonesia terkhusus provinsi Sumsel.

Selain itu, Ishak mengatakan untuk Legiun Veteran sebagai bentuk apresiasi pemprov Sumsel atas perjuangan dan kepeduliannya.

“Kami akan memberangkatkan umroh untuk veteran yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia serta kita adakan insentif Rp. 300 ribu bagi veteran yang masih mampu fisik, dan juga ada operasional kendaraan untuk Legiun Veteran Repbulik Indonesia(LVRI) veteran,” jelasnya.

Sementara, Pejuang Veteran Syabaruddin  mengharapkan bagi penerus bangsa yaitu pemuda bangsa Indonesia  agar bisa meneruskan Perjuangan Veteran  yang dimasa lalu.

“Semoga bisa tercapai apa yang menjadi cita-cita masyarakat Indonesia ini akan bisa terkabul dengan penerus kami,”singkatnya. (juniara)

RelatedPost