Palembang- Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki meresmikan Menara Masjid Al Hidayah di Masjid Al Hidayah Tangga Tangkat Palembang dengan melakukan penandatanganan Prasasti, Sabtu (2/9).
Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki merasa bangga kepada masyarakat yang telah mewujudkan pembangunan Masjid dan Menara yang indah ini. “Saya bangga dan bahagia atas antusias masyarakat mewujudkan Masjid dan Menara yang indah, ini adalah bentuk keinginan kita mewujudkan membangun secara batin dan lahiriah,”katanya.
Secara batin, lanjut Wagub Ishak bagiamana untuk dapat memakmurkan Masjid dengan sholat berjamaah bersama, melakukan syiar-syiar islam, tadarusan serta kegiatan lainnya. Untuk Lahiriah sendiri tentunya bagaimana mewujudkan Masjid yang baik dan nyaman sehingga masyarakat dalam menunaikan ibadah merasa nyaman.
Oleh karena itu, Pemprov Sumsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpatisipasi membangun Masjid dan Menara yang hari di resmikan. “Mudah- mudahan dengan adanya Masjid dan Menara yang lengkap dan indah ini, Jamaah semakin banyak menunaikan ibadah di sini. Semoga apa yang kita lakukan insyallah ibadah dan mendapat imbalan dari Allah SWT,”sambung Wagub.
Selain itu , untuk menunjang kegiatan Pendidikan masyarakat yang ada di Sumsel, Pemprov Sumsel telah meluncurkan program Kuliah Gratis Bantuan Pondok Pesantren dan juga untuk menunjang kegiatan dan aktivitas Masjid yang ada di Sumsel melalui kegiatan safari Jum’at dengan memberikan bantuan kepada Masjid/Musholla. Disamping itu, Pemprov Sumsel terus melaksanakan pembangunan di bidang Agama.
“Salah satunya kita telah meresmikan Kawasan Embarkasi Terpadu Palembang yang didalamnya terdapat Ka’bah dengan ukuran yang sebenarnya,  lintasan Sa’i, tempat melempar Jumroh dan Mock Up Pesawat,”tutup Wagub Ishak Mekki.
Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Al Hidayah yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Masjid Al Hidayah Dr. Kgs Ahmad Bukhori Abdullah Murod mengucapkan terimakasih kepada Wagub Ishak Mekki yang sudah menyempatkan diri untuk meresmikan Menara Masjid Al Hidayah.
“Ini bentuk kepedulian dari bapak Ishak Mekki telah hadir ditengah-tengah kita. Masjid dan Menara ini adalah peran dan bentuk dari unsur masyarakat  sehingga hari ini resmikannya Menara Masjid Al Hidayah,”tutupnya. (rill)

Artikel Terkait