PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengharapkan Inspektorat dapat turun ke lapangan agar lebih maksimal dalam melakukan pengawasan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, Selasa (12/7) saat menggelar pertemuan dengan pihak Inspektorat Sumsel di kantor Pemprov Sumsel.

“Kita mengingatkan bahwa tugas Inspektorat yang membawahi bidang pengawasan itu sangat berat. Oleh karena itu agar kinerjanya maksimal maka harus sering turun lapangan dan dapat mengurangi temuan-temuan tersebut,” ujar Ishak Mekki usai menggelar pertemuan.

Menurutnya, dari hasil laporan auditor di lapangan, masih ada temuan yang belum maksimal dikarenakan wilayah pengawasan sangat luas, “Ini yang baru dibina oleh BPKP saja masih kurang dan belum maksimal,” ungkapnya.

Pihaknya juga menilai anggaran untuk pengawasan transportasi dalam kota/kabupaten juga dirasa masih kurang “Untuk itu ini kita pertimbangkan lagi mengenai hal tersebut, karena anggaran perjalan dinas beda dengan instasi-instansi lain. Kita akan bicarakan lagi supaya kedepan pihak Inspektorat lebih banyak turun ke lapangan,” pungkasnya.(juniara)

RelatedPost