PALI — Dipusatkan dihalaman kantor Bupati PALI di bilangan jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi,upacara peringatan hari pahlawan ke 71 berjalan khidmat dengan diikuti hampir seluruh kepala SKPD,FKPD,perwakilan tokoh masyarakat,dan pegawai instansi pemerintahan.

Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony Bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial RI,dimana isinya mengajak dalam peringatan hari pahlawan ini harus bisa mengambil semangat perjuangan 10 Nopember dengan mempererat persatuan.

“Makna peringatan hari pahlawan,kita harus mengambil apinya bukan abunya, yaitu semangat persatuan,semangat membentuk dan membangun negara.Semangat hari pahlawan juga tidak cukup dengan mempertahankan patriotisme,tapi dituntut kemandirian bangsa,” pesannya.

Selain itu,sambung Wabup,semangat 10 Nopember harus mampu berkepribadian dalam segala bidang,dan berlandaskan gotongroyong.

“Kita harus mampu berbuat serta mampu berinovasi agar bisa membanggakan keluarga,lingkungan bahkan negara ini.Dan kita harus berkepribadian dan mampu mandiri namun tetap berlandaskan gotongroyong,” imbuhnya.

Wabup juga mengingatkan untuk tetap mengenang para pejuang yang telah banyak berjasa bagi negara ini.

“Bangsa yang besar adalah tidak melupakan para pahlawannya dan tetap mengenang jasa-jasanya,” tutupnya. (yudhi)

RelatedPost