PALI — Dalam acara launching Laskar Gerakan Lawan Jentik (Gelatik) yang digelar oleh dinkes PALI, Wakil Bupati, Ferdian Andreas Lacony yang turut hadir dalam acara tersebut mengajak masyarakat untuk tidak menganggap remeh penyakit kaki gajah, menurutnya penyakit seperti ini perlu ditangani cepat.

“Kalau tidak segera dieliminasi, ini akan menjadi wabah, kita apresiasi Dinkes yang telah mengajak lapisan masyarakat bersatu padu membantu permasalahan ini, karena kesehatan erat kaitannya dengan pembangunan dan kesehatan merupakan tolak ukur pembangunan di kabupaten PALI,” terang Wabup.

Wabup juga mengajak kepada seluruh stakholder,dan masyarakat kabupaten PALI agar mendukung semua program pemerintah. “Kita harus bergotong-royong membangun kabupaten ini, salah satu bukti gotong royong dengan cara seperti ini. Dan dengan adanya laskar Gelatik adalah bukti kerja nyata dalam menekan dan mencegah penyakit berbahaya seperti filariasis dan DBD. Kami juga mengajak seluruh SKPD dalam bekerja percepatan pembangunan jangan sungkan melibatkan masyarakat,” ajaknya.

Harapan wabup, PALI ke depan bisa jadi sentra ekonomi rakyat agamis inovatif nyaman indah dan aman. “Tadi baru kita dengarkan paparan dari Kadinkes, bahwa PALI penyumbang terbesar penyakit filariasis, mulai sekarang kita hilangkan bahwa PALI adalah sentra penyakit berbahaya tapi kedepan harus jadi sentra ekonomi rakyat sesuai dengan visi misi kita yaitu SERASI NIA,” tutup Wabup. (yudhi)

Artikel Terkait