PALI — Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2016-2025 dan Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 Kabupaten PALI digelar di gedung Pesos Komperta Pendopo, Rabu (24/8).

Dengan mendatangkan narasumber dari Bappenas dan Bappeda provinsi, acara Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony dengan dihadiri unsur DPRD, SKPD, forum CSR dan dari kalangan tokoh masyarakat kabupaten PALI.

Sumarwan, kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) PALI menerangkan tujuan acara tersebut sebagai penyelarasan rencana pembangunan prioritas. “Transformasi dan akselerasi pembangunan diharapkan membawa perubahan nyata dan positif pada kehidupan sosial,politik dan budaya masyarakat PALI itulah penegasan komitmen Musrenbang ini digelar,” beber Sumarwan.

Sementara itu, Wabup menginginkan Musrenbang sebagai penjabaran misi visi Bupati yakni Serasi Nia atau Sentra ekonomi rakyat Agamis sejahtera inovatif nyaman indah dan aman.

“Musrenbang ini harus dapat menjadi dasar bagi peletakan pembangunan PALI ke depan, penjabaran visi misi pak Bupati tentang Serasi Nia dan pencapaian target tiga tahun infrastruktur jalan di PALI sudah tidak ada yang rusak,” jelas Wabup.

Wabup juga menekankan kepada SKPD yang harus bisa menangkap visi misi Bupati untuk direalisasikan. “Bagaimana cara pencapaian target bisa tepat waktu sesuai visi misi Bupati itu harus ditangkap oleh SKPD. Kita tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus bergandengan tangan, bekerjasama, bergotongroyong dan bersinergi, dengan demikian akan menciptakan kekuatan dalam pencapaian pembangunan,” tandasnya. (yudhi)

Artikel Terkait