PALI — Peranan bank sangatlah penting bagi perekonomian suatu daerah, mendukung pembangunan, dan memberikan kontribusi nyata dari sektor perbankan. Karena jasa bank sangat berperan sebagai perantara keuangan yang menunjang kelancaran aktivitas perekonomian di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).‎

Hal tersebut diungkapkan langsung, Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony SKom MM, saat membuka acara undian tabungan Pesirah Bank Sumselbabel yang perdana dilakukan langsung, di kantornya sendiri, di Jalan Kebun Sayur, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Kamis (5/1).

“Peranan bank sangatlah besar. Tidak terkecuali individu-individu di masyarakat sebagai calon pengguna jasa bank, terutama majunya suatu daerah dan mendukung pembangunan khusunya di dalam wilayah Kabupaten PALI ini,” ujarnya dihadapan semua tamu undangan dan para nasabah yang hadir.

Dirinya berharap secepatnya Bank Sumselbabel di Pendopo saat ini masih berstatus cabang pembantu, untuk bisa secepatnya menjadi kantor cabang utama. Yang tentunya menjadi harapan bagi semua masyarakat Kabupaten PALI, Karena sementara saat ini persyararatan untuk menjadi cabang dinilai baik.

“Kita berharap secepatnya bank Sumselbabel menjadi cabang utama dan menjadi pelopor di PALI. Sehingga BSB bisa  mendukung dan berpartisipasi aktif merealisasikan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BSB Capem Pembantu Pendopo, Abraham mengatakan, bahwa kegiatan pengundian ini merupakan agenda rutin bagi banknya. “Ini agenda rutin kita dan setiap tahunya dilaksanakan dua kali. Tentunya, apabila kita menjadi cabang utama, maka hadiah juga pasti akan bertambah dengan dorrprize beberapa unit mobil,” tambahnya. (yudhi)

Related Post