PALI  — Pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) tahun 2016 memasuki tahap persiapan grand final,Sebanyak 26 finalis dikarantina oleh panitia selama 4 hari mulai tanggal 28 sampai 31 Juli di hotel Grand Charlie Pendopo.

Selama dikarantina finalis dibekali pengetahuan dan materi untuk memerangi bahaya Narkoba. Sebelumnya dilakukan juga tes urine yang semua hasilnya negatif. Pemberian materi tata cara kesopanan serta pengenalan pribadi juga dilakukan dengan mendatangkan ahlinya. Hari ini, Jumat (29/7). Para finalis didatangi Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony yang memberikan wejangan bagaimana peran generasi muda terhadap pengaruh pembangunan.

Ia menekankan agar generasi muda untuk bisa mengeluarkan ide-ide kreatif. “Kita harus meniru kegigihan perjuangan Bung Karno, sejak masih remaja beliau sudah mulai berjuang melawan paham kolonialisme sehingga berhasil memproklamirkan negara ini walaupun rintangan begitu berat dan dianggap para bangsawan dan priyayi yang mengabdi pada kolonial Belanda adalah suatu hal yang mustahil dan dianggap gila,” paparnya.

Wabup juga berpesan agar finalis BGP supaya jangan menjadikan ajang ini hanya seremonial saja.”Kita harus menjadi contoh bagi pemuda lain dan menularkan kebaikan serta semangat untuk memajukan Kabupaten ini agar kita lebih baik dari 16 Kabupaten/Kota lain. Disini semuanya punya, potensi kita banyak, kita pasti bisa mendunia asal kita mau dan bersatu. Karena pembangunan adalah tanggungjawab semua unsur, dan salah satunya di pundak generasi muda,” katanya.

Dijelaskanya bahwa Kabupaten PALI sangat butuh generasi muda yang mumpuni. “PALI sangat butuh generasi muda yang bersemangat membangun, punya ide-ide baru dan kreatif. BGP bukan hanya mengikuti kegiatan secara umum melainkan juga harus mampu menjadi motor dan mensupport pemuda yang lain demi cita-cita PALI Cemerlang bisa cepat terwujud,” urainya.

Selain itu Wabup berinteraksi langsung dengan para finalis dengan memberikan kesempatan kepada finalis untuk menyampaikan pertanyaan serta ide-idenya untuk PALI kedepan. (yudhi)

RelatedPost