Palembang- Meskipun pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang telah usai, semangat kemeriahan dan kesuksesan event olahraga internasional tersebut seakan tak pudar dihati masyarakat Provinsi Sumatera Selatan.

Semangat tersebut terlihat dari besarnya antusias masyarakat Sumsel khususnya Palembang bersama Satuan Tugas (Satgas) pengamanan Asian Games dari TNI dan POLRI yang hadir memeriahkan panggung hiburan rakyat dalam rangka syukuran pilkada damai dan suksesnya Asian Games yang diadakan Pemerintah Provinsi Sumsel di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa malam (18/9).

Panggung hiburan rakyat menghadirkan langsung penyanyi theme song Asian Games 2018 “Meraih Bintang” yang juga artis ibu kota, Via Vallen. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung suksesnya Asian Games di Palembang.

“Selamat datang di panggung hiburan sebagai rasa syukur kita berkat pilkada ┬ádamai dan Asian games yang berlangsung sukses dan lancar. Asian Games menggeparkan dunia, sukses prestasi sukses penyelenggaraan, itu membuktikan kalau kita mau kita bisa,” ungkap Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya sengaja hadir langsung di panggung hiburan rakyat itu untuk menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan POLRI yang telah berpartisipasi mendukung suksesnya Asian Games di Palembang.

“Asian Games telah selesai tetapi bekasnya masih ada di Palembang, seperti flyover, jalan, jembatan, rumah sakit dan yang paling membanggakan LRT Sumsel pertama di Indonesia,” ujar Alex.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga sempat berpamitan kepada semua hadirin karena dalam beberapah hari kedepan akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Sumsel. Alex mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh Gubernur yang baru terpilih agar suksesnya pembangunan Sumsel dimasa menadatang.

“Saya mohon pamit meletakan jabatan sebagai Gubernur, mohon maaf jika ada khilaf dan kesalahan selama menjabat. Saya mengajak mari bersama mendukung penuh Gubernur yang baru nanti,” pungkasnya.

Artikel Terkait