Bisa terlibat langsung dalam event bergengsi Asian Games 2018 merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang, salah satunya dialami oleh  Via Vallen. Pasalnya, pedangdut muda ini dipercaya untuk menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul “Meraih Bintang” karya produser Parlin Burman “Pay” Siburian.

“Via bisa ikut terlibat di sini jadi bangga banget rasanya, bersyukur,” papar Via Vallen dalam acara konferensi pers peluncuran lagu tema Asian Games di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018). “Kalau beban pasti ada, kira-kira bisa enggak ya dangdut ini diterima di Internasional. Mudah-mudahan sih bisa,” imbuhnya.

Pemilihan Via Vallen sebagai pengisi lagu tema Asian Games ini bisa dikatakan memiliki proses yang cukup panjang dan melibatkan langsung Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI). Hal ini pula disampaikan langsung oleh Syanda Kunto selaku Wakil Direktur Departemen Komunikasi Panitia Asian Games 2018.

“Dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia, genre dangdut, maka pilihannya jatuh kepada Via Vallen. Selain itu Via merupakan artis muda dan mempunyai penggemar cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan lagu tema Asian Games kali ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, lewat lagu Meraih Bintang juga diharapkan bisa memperkenalkan genre musik asal Indonesia, yakni dangdut ke kancah Internasional. (Win)

 

Artikel Terkait