PALEMBANG — Setelah sempat susah dihubungi, Fachrudin Ariyanto akhirnya menghubungi manajemen Sriwijaya FC, Rabu (25/1) malam dan menjelaskan kondisinya saat ini. Melalui percakapan lewat telpon tersebut, bek tengah ini pun menjanjikan akan segera datang ke Palembang awal pekan depan.

“Memang benar Fachrudin sudah menelpon salah seorang pengurus pada Rabu (25/1) malam kemarin dan menyatakan komitmennya untuk hadir ke Palembang pada Senin (30/1) mendatang. Awalnya kita meminta agar dia segera secepatnya bergabung, namun ada beberapa urusan penting yang harus dihadirinya terlebih dulu,” ungkap sekretaris SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Kamis (26/1) siang.

Menurutnya, pemain timnas tersebut meminta izin karena di akhir pekan ini, Sabtu (28/1) harus terlebih dulu menghadiri acara pertunangannya di Klaten. “Karena ada agenda penting tersebut, maka dia meminta waktu baru datang ke Palembang pada Senin (30/1) nanti dan kita tetap menunggunya hadir,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga membantah bahwa pihak manajemen SFC telah secara resmi melepas Fachrudin ke klub lain. “Kemarin memang ada istri dari CEO Madura United yang menghubungi manajer SFC yang kebetulan teman lama dan sempat berbicara mengenai persoalan Fachrudin, namun tidak ada pernyataan bahwa kita sudah resmi melepas pemain, karena seperti sudah kami sampaikan bahwa hal penting seperti itu akan disampaikan oleh Presiden klub,” tegasnya.

Bahkan dalam pembicaraan yang lebih kepada silaturahmi tersebut, istri dari CEO Madura United tersebut juga kaget setelah mengetahui bahwa pasca dari timnas Piala AFF dan semenjak SFC memulai latihan perdana (17/1) lalu, Fachrudin tidak pernah hadir di Palembang. “Jadi perlu kami luruskan, dalam pembicaraan tersebut kami tetap menegaskan bahwa statusnya masih sebagai pemain SFC dan wajib mematuhi kontrak yang masih berlaku. Dan malam harinya sang pemain sudah berjanji untuk hadir di awal pekan nanti,” tambahnya.

Haris menyebut,pihak manajemen SFC masih percaya bahwa Fachrudin masih memiliki itikad baik dan menepati janjinya untuk hadir ke Palembang, Senin (30/1) mendatang. “Sejak awal dia memang kita pertahankan dan belum ada pernyataan melepasnya, jadi lebih baik kita tunggu janji Fachrudin yang akan datang ke Palembang awal pekan nanti,” pungkasnya. (dedi)

Related Post