Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memberikan libur selama 3 hari bagi Alberto Goncalves dkk usai mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Seluruh punggawa laskar wong kito baru akan kembali berlatih di Palembang, Kamis (8/3) sore mendatang di lapangan atletik Jakabaring Sport City.

“Para pemain sangat lelah dan perlu beristirahat sejenak, mereka juga perlu berkumpul dengan keluarga setelah belakangan ini terkuras waktunya usai mengikuti 2 turnamen yakni Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim,” ujarnya saat dihubungi Senin (5/3) siang.

Namun meskipun libur, RD sangat menanti-wanti anak asuhnya untuk tetap pintar menjaga kondisi. “Kamis (8/3) nanti pun kita juga hanya recovery, apalagi malam harinya ada acara launching tim. Baru keesokannya pemain akan kembali memulai program seperti biasa dan dimulai dengan fitness untuk penguatan fisik kembali,” jelasnya.

RD pun tidak menampik bila nantinya benar akan terjadi pemunduran jadwal kick off kompetisi Liga 1 Indonesia, maka pihaknya akan kembali merancang sejumlah laga uji coba bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Ada beberapa tawaran uji coba yang masuk, baik yang bersifat turnamen atau laga persahabatan. Manajemen sedang berkomunikasi dan nanti kita akan pilih yang benar-benar terbaik untuk tim,” tambahnya.

Para pemain SFC sendiri memanfaatkan libur ini dengan langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Dari 28 pemain yang diboyong ke Balikpapan-Samarinda, hanya 10 pemain yang lpulang ke Palembang, Senin (5/3) sore.

Kesepuluh pemain tersebut yakni Rizky Dwi Ramadhana, Beri Rahmada, Ichsan Kurniawan, Rangga Pratama, Teja Paku Alam, Yogi Rahadian dan kuartet pemain asing Manucechr Dzalilov, Konate Makan, Mamadou Ndiaye serta Yu Hyun Koo. Selebihnya langsung berpisah di stadion Sepinggan Balikpapan dan akan kembali berkumpul di Palembang, Kamis (8/3) siang mendatang.

Artikel Terkait