Suasana latihan Sriwijaya FC pada Rabu (15/4) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring mendadak menjadi riuh saat Titus Bonai memasuki lapangan. Tidak hanya para pegawai di JSC yang sempat bingung dengan penampilan baru Tibo, namun beberapa punggawa dan pelatih laskar wong kito juga sempat tidak mengenali penampilan baru pemain asal Papua tersebut.

Eks pemain Persipura tersebut sendiri memang tampil dengan potongan rambut barunya yang berbeda dengan sebelumnya. Ramput pendek yang menjadi cirri khasnya dalam beberapa tahun terakhir berganti dengan untaian rambut ala penyanyi reggae asal Jamaika.

“Ini bukan yang pertama, saat saya bermain di Liga Thailand pada tahun 2012 lalu, model seperti ini pernah saya gunakan,” jelas Tibo. Menurutnya, tidak ada maksud khusus dari perubahan gaya rambutnya saat ini dan lebih untuk penyegaran semata.

Saat ditanya apakah memerlukan perawatan khusus, ayah dari dua putri mengaku bahwa model ala reggae ini sebenarnya tidak terlalu rumit. “Sama seperti yang lainnya, tidak ada perubahan atau perawatan tambahan dengan model baru ini,” tambahnya.

Pelatih SFC, Beny Dollo menjelaskan dirinya tidak mempermasalahkan gaya penampilan anak asuhnya sehari-hari. “Mereka adalah pemain professional, namun saat sudah masuk lapangan baik sedang berlatih atau bertanding, semuanya harus mencurahkan penampilan yang terbaik. Diluar itu, mereka adalah manusia biasa dan makhluk sosial sama seperti yang lainnya,” ujarnya singkat saat dimintai komentarnya mengenai model baru Tibo.

Artikel Terkait