Setelah diberi libur 2 hari, tim Sriwijaya FC akan kembali berlatih, Selasa (17/4) sore untuk persiapan melawan Persebaya Surabaya akhir pekan ini. Meski tidak didampingi oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan yang tengah mengikuti kursus kepelatihan di Jogjakarta, namun manajemen laskar wong kito menyebut program latihan akan tetap berjalan seperti biasa dan tanpa masalah.

“Setiap hari jajaran tim pelatih tetap berkomunikasi dengan coach RD, selain itu nanti saat laga melawan Persebaya beliau juga akan kembali bersama di pinggir lapangan. Saat ini kita fokus membenahi kekurangan di laga terakhir dan semua hal teknis diserahkan kepada tim pelatih,” ujar asisten manajer SFC, Ahmad Haris saat dihubungi Senin (16/4) sore.

Menurutnya, jajaran manajemen tetap memberikan dukungan penuh kepada seluruh pemain dan pelatih meskipun di 2 laga terakhir belum mampu memberikan hasil yang masimal. “Kompetisi masih panjang, namun memang kedepan harus lebih baik lagi. Pemain sudah berusaha maksimal kemarin, melawan Persebaya di laga berikutnya jangan sampai kehilangan poin lagi,” tegasnya.

Meski berstatus sebagai tim promosi, namun Persebaya disebutnya punya kualitas pemain yang berbahaya. Bahkan saat pertemuan terakhir di turnamen Piala Gubernur Kaltim (28/2) saat pra musim lalu, SFC harus menyerah dengan skor 0-2.

Namun sebenarnya pertemuan terakhir lalu tidak dapat dijadikan patokan, mengingat di turnamen tersebut SFC memang melakukan banyak rotasi guna mencoba seluruh pemain. Saat laga kontra Persebaya, SFC bahkan melakukan perubahan di starting eleven dan memainkan 11 pemain berbeda yang sebelumnya jarang mendapat kesempatan bermain.

Artikel Terkait