PALEMBANG — Setelah hampir satu pekan fokus membenahi fisik pemain, pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengaku perkembangan Hilton Moreira dkk kini sudah jauh lebih baik. Waktu tersisa sebelum laga perdana melawan PS TNI, Senin (17/4) mendatang diakuinya akan lebih ditekankan kepada pemantapan strategi dan taktik permainan di lapangan hijau.

“Minggu lalu sampai hari ini memang program kita lebih banyak ke fisik, selain beep test lalu berlatih di lapangan pasir, mereka juga kita berikan program individu guna mencapai kondisi ideal yang kita inginkan. Memang belum semua dalam kondisi terbaik, saya melihat mereka mau kerja keras dan itu membuat saya percaya tim ini mampu berbicara nantinya,” ungkapnya saat ditemui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (10/4) sore.

Pemantapan taktik dan strategi sendiri disebutnya akan dimulai Rabu (12/4) besok. “Selama ini kami belum melatih set piece, taktik dan strategi bersama-sama. Kemarin dibagi perlini terlebih dulu, kita benahi pertahanan, tengah dan depan. Jadi Rabu (12/4) kami akan bermain bersama di lapangan penuh untuk simulasi melawan PS TNI nanti,” bebernya.

Para pemain sendiri diakuinya sudah mengerti mengenai gaya bermain yang akan diusungnya kedepan. “Saya tidak ingin mereka lambat saat bergerak di lapangan, Indonesia hampir sama dengan Brasil karena dikaruniai banyak pemain berbakat, tapi tidak bisa hanya mengandalkan teknik disini, semuanya harus cepat dan fisik akan menjadi kuncinya,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait