Legiun asing Sriwijaya FC, Thiery Gauthessi mendadak meninggalkan Palembang, Jumat (12/2) dan bertolak menuju Singapura. Namun kepergian pemain asal Perancis ini bukanlah karena kontraknya bersama laskar wong kito sudah berakhir, melainkan untuk pengurusan ijin tinggal.

“Ini juga bukan mendadak karena sudah direncanakan sejak awal, berbeda dengan Yu Hyun Koo dan Alberto Goncalves yang ijin tinggalnya bisa diurus di Kantor Imigrasi Palembang, Thiery memang mesti keluar dari Indonesia terlebih dulu,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonformasi Kamis (11/2) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
Namun menurutnya, Thiery hanya akan sebentar di Singapura dan sudah akan kembali ke Palembang keesokan harinya.

“Kita memang sangat memperhatikan mengenai administrasi pemain asing dan jangan sampai melanggar aturan ke-imigrasian. Thiery sendiri hanya mengurus visa sebentar dan Sabtu (13/2) akan berlatih bersama tim seperti biasa,” tambahnya.

Sementara itu, SFC sendiri menghadapi Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar pada akhir bulan ini merencanakan melakukan laga uji coba pada pekan depan.

“Selain menghadapi tim lokal, SFC juga mendapat tawaran dari salah satu tim asal Sumbar, namun masih akan didiskusikan terlebih dulu dengan tim pelatih,” ungkap Haris.

Beny Dollo sendiri mengaku memang sebelum keberangkatan menuju Kaltim, pihaknya akan setidaknya melaksanakan 1 kali uji coba di Palembang. “Sudah kita susun dan rencananya di pekan depan, soal siapa lawannya tentu meski dari Sumbar kita harus tetap tahu dulu, yang terpenting sesuai dengan program latihan selama ini,” jelasnya singkat.

Artikel Terkait