Bergabung di dalam tim Sriwijaya FC senior merupakan impian seluruh pesepakbola muda di Sumatera Selatan, termasuk juga Untung Wibowo. Pemain yang sekarang tergabung di dalam skuad tim Pra PON Sumsel ini berharap usai pelaksanaan PON 2016 mendatang, dirinya dapat menembus masuk klub favoritnya tersebut.

“Namun target yang terdekat adalah lebih dulu membawa Sumsel lolos ke PON. Jika melihat persiapan yang sudah dilakukan, kami percaya dapat mewujudkan target tersebut,” ujar pemain asal Lubuk Linggau ini saat ditemui usai berlatih di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (29/7) sore.

Diakuinya, persaingan sehat di dalam tim juga membuatnya semakin terpacu untuk memberikan penampilan yang terbaik setiap saat. “Tentu saya ingin menjadi pemain inti, tidak ada cara lain selain bekerja keras saat latihan serta memanfaatkan kesempatan dari pelatih sebaik mungkin,” ungkap pemain yang menempati posisi sebagai gelandang jangkar ini.

Pemain yang musim lalu bermain untuk Persib U21 ini menyatakan cukup nyaman diasuh oleh sosok Rudy William Keltjes. “Orangnya tegas dan sangat disiplin, selain itu karena seorang mantan pemain nasional maka banyak ilmu tambahan yang bisa kami dapatkan,” jelas Untung yang sebelumnya juga pernah bekerjasama dengan Rudy Keltjes saat memperkuat timnas U21 yang turun di turnamen Cotif Alcudia Spanyol tahun lalu.

Anak dari pasangan Sunarto dan Suratmi ini mengawali kariernya saat masih memperkuat tim Porseni SD Lubuk Linggau yang berlaga di tingkat propinsi. Karena dinilai berbakat, Untung yang awalnya berlatih di SSB Silampari dan Terawas FC ini pun sempat dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama SAD Uruguay selama 1,5 tahun.

Penampilan pemain kelahiran 14 April 1996 yang tanpa kompromi saat di lapangan membuat Untung kini digadang-gadang akan menjadi gelandang masa depan SFC. “Untung punya kelebihan dalam membaca permainan, selain itu umpan-umpannya juga cukup terukur. Namun sebagai pemain muda, dia harus terus meningkatkan fisiknya serta menambah pengalaman, jika mampu konsisten menjaga kualitas permainannya, dia punya prospek yang cukup cerah nantinya,” ujar asisten manajer tim Pra PON Sumsel, Bambang Supriyanto saat diminta komentar mengenai penampilan Untung Wibowo sejauh ini

Artikel Terkait