PALEMBANG¬†— Universitas Sriwijaya (Unsri) merupakan perguruan tinggi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan, tidak hanya mencetak sarjana namun mahasiswanya juga berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Demikian yang diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki saat menghadiri Wisuda Unsri ke-126 di Gedung Auditorium Unsri Indralaya, Kamis (13/10).

Dia menilai, keberhasilan itu tidak lepas dari peran seorang dosen, ditambah lagi dengan infrastruktur yang lengkap seperti gedung yang bagus, ada laboratorium, perpustakaan dan lainnya.

Menurutnya, keberhasilan ini terbukti karena banyak alumni Unsri yang tersebar di mancanegara.

“Jadi kita harus bersyukur bisa kuliah di Unsri yang pasti tidak salah kalau orangtuanya menitipkan anaknya di sini,” lanjutnya.

Setelah menjadi alumni tentu akan melanjutkan kerja dan ada juga melanjutkan kuliah S2.

“Saya harapkan agar mahasiswa/wi untuk terus berkreatif dan inovatif, apalagi akan menghadapi MEA, kita harus siap bersaing dengan sarjana lain, maka itu terus kembangkan ilmu yang dimilki,” tutupnya.

Pada tahun 2016 ada sekitar 780 mahasiswa/wi yang wisuda ke-126 terdiri dari Fakultas Fisip, Hukum, Pertanian, Ilkom, Teknik, Ekonomi, Kedokteran, MIPA dan FKM. (humas pemprov sumsel)

RelatedPost