PALEMBANG —  Rektor Universitas Palembang, Zulkifli S Mukti secara langsung membuka konferensi international dari berbagai negara di Asia Tenggara dengan mengusung tema ‘Working Toward Sustainable Development Conference 2016’ yang diselenggarakan di hotel Grand Zuri, Rabu (07/9)

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan setiap pembangunan yang dilakukan suatu negara belum tentu berdampak positif juga menciptakan kondisi nyaman bagi masyarakat umum. Karena pembangunan bisa menyebabkan ekosistem berubah.

“Dampak tersebut dapat kita lihat efeknya di masyarakat contohnya saja tanah longsor yang bisa terjadi karena struktur tanah yang berubah mengkibatkan korban berjatuhan,” katanya.

Oleh karena itu, dikatakan Zulkifli Masyarakat harus bergerak menciptakan sebuah program salah satunya dengan konferensi internasional dari berbagai negara. “Ini bisa menjadi wadah bagi kita untuk mencurahkan ide dan bertukar pikiran sehingga bisa menjawab tantangan bagaimana mengatasi persoalan tersebut,” urainya.

Selain itu, dalma konferensi internasional tersebut hadir Asisten II bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yohanes H Toruan yang mewakili Gubernur Sumsel sebagai pembicara. (juniara)

RelatedPost