Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakannya usai bertemu Cilegon United, Kamis (11/1) sore di stadion Krakatau Steel Cilegon. Salah satunya adalah proses adaptasi pemain laskar wong kito di lapangan hijau.

“Di babak pertama SFC bermain kurang baik dan pendistribusian bola berjalan tidak lancar. Namun saya memaklumi karena banyak pemain belum pernah bermain bersama seperti Dzalilov dan Beto ataupun Viscarra,” jelasnya usai pertandingan.

Dzalilov sendiri disebutnya memang bermain tidak dalam performa terbaiknya di laga ini. “Tapi saya memaklumi karena dia baru tiba setelah absen 3 hari usai mengurus Visa di Kuala Lumpur. Laga hari ini pun pertama kalinya dia bermain bersama Beto serta Viscarra,” ungkapnya.

Pelatih asal Lampung ini pun mengaku tidak terlalu memberikan target khusus bagi anak asuhnya di laga uji coba ini. “Ini adalah proses yang mesti dijalani, di babak kedua pemain lebih tenang dan mampu efektif memanfaatkan peluang. Lawan juga bermain baik dan mampu memberikan tekanan yang memang kami butuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi nanti,” pungkasnya.

Artikel Terkait