Asa Sriwijaya FC untuk langsung meraih tiket otomatis ke babak semifinal turnamen Piala Bhayangkara harus tertunda setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Mitra Kukar, Selasa (22/3) malam di stadion Si Jalak Harupat Bandung. Dengan hasil ini SFC masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin 7 dan akan memainkan laga pamungkas melawan Persib Bandung, Sabtu (26/3) mendatang.

“Ini bukan hasil yang buruk, karena kami pun sempat unggul 2 kali terlebih dulu. Namun memang harus diakui bahwa kelelahan pemain sangat terlihat karena harus bermain 3 kali dalam 5 hari,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan usai pertandingan.

Menurutnya, usai laga ini pihaknya akan memaksimalkan istirahat 3 hari sebelum nantinya melakoni laga penentuan melawan Maung Bandung akhir pekan nanti.

Hal yang sama juga disampaikan kapten tim SFC, Achmad Jufrianto yang menganggap hasil imbang tetap harus disyukuri dan kelelahan pemain sangat terlihat di laga ini. “Poin 7 belum aman, meski sekarang SFC tetap di puncak klasemen namun kami tidak boleh lengah dan jeda sebelum melawan Persib nanti,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Mitra Kukar Subangkit mengaku anak asuhnya bermain cukup buruk di babak pertama sehingga harus kebobolan 2 gol. “Pemain membiarkan lawan berkreasi tanpa pressing ketat, namun di babak kedua mereka mampu meredamnya dan lebih menguasai jalannya pertandingan,” jelas eks pelatih SFC di musim 2013/2014 ini.

Dengan hasil ini, maka persaingan di grup A akan menjadi sangat menarik dan ketat. “Praktis 4 tim masih punya peluang yang sama dan ini sangat menantang, kami harus menyapu bersih 2 laga tersisa jika ingin lolos ke semifinal nanti,” tambahnya.