BOGOR — Peringatan ultah Sriwijaya FC ke 13 tahun, Senin (23/10) turut dirayakan oleh Ichsan Kurniawan. Gelandang muda ini pun menyatakan sangat termotivasi untuk mengembalikan kejayaan laskar wong kito kedepannya.

Jebolan timnas U19 ini pun mengaku punya beberapa keinginan yang ingin diwujudkannya bersama SFC nantinya. Salah satunya yakni membawa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini kembali meraih gelar juara.

Apalagi bersama SFC U21, pemain asal Martapura OKU Timur ini sudah pernah merengkuh gelar serupa di level junior. “Tentu akan semakin lengkap nantinya bila kami bisa menyandingkan gelar di kompetisi U21 dengan level senior,” ujarnya saat dihubungi Senin (23/10) sore. Di tim senior SFC saat ini, bersama Teja Paku Alam, Zalnando, Achmad Faris, Hapit Ibrahim dan Rizky Dwi Ramadhana, Ichsan memang pernah tercatat menjadi bagian dari tim SFC U21 saat menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013 lalu.

Selain hal tersebut, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga punya keinginan lain yakni mengikuti jejak alm Chairul Huda, penjaga gawang Persela Lamongan yang baru saja wafat Minggu (15/10) lalu. “Tidak banyak pemain seperti bang Huda, dari sosok beliau kita semua belajar artinya loyalitas dan kesetiaan,” jelasnya.

Menurutnya, bila mendapat kepercayaan dari manajemen SFC dirinya ingin bermain selama mungkin bersama tim yang sudah merengkuh banyak gelar di Indonesia ini. “Siapa yang tidak ingin bermain di SFC, klub muda yang punya banyak prestasi selama ini. Mungkin sekarang kami semua sedang mendapat pembelajaran berharga, tetapi kami siap menebusnya kedepan. Tentu bila terus mendapat kepercayaan, saya yakin selama mungkin disini seperti Chairul Huda yang menjadi one man one club di Indonesia. Untuk mewujudkannya memang tidak mudah, tetapi saya siap bekerja keras agar selalu mendapatkan tempat di dalam tim nantinya,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait