PALEMBANG — Meski menjadi salah satu pemain yang belum pernah mendapat kesempatan bermain belakangan ini, namun Rizky Dwi Ramadhana mengaku enggan menyerah dan siap bekerja lebih keras lagi kedepannya. Momen perayaan ulang tahunnya yang ke-25 tahu, Selasa (7/3) kemarin bahkan diakuinya akan dijadikan sebagai titik balik kebangkitan kariernya kedepannya.
Di turnamen Piala Presiden 2017 lalu, alumnus SONS ini memang menjadi salah satu pemain SFC yang tidak pernah mendapatkan kesempatan masuk ke dalam line up dari 4 pertandingan yang dimainkan. “Siapapun pemain pasti ingin bermain, namun memang keputusan ada di tangan pelatih dan tugas saya hanya berlatih. Kedepan saya harus bekerja lebih keras lagi agar mampu merebut tempat di line up SFC,” ungkap pemain terbaik dan top skor ISL U21 musim 2013/2013 ini.
Menurutnya, sebagai pemain dirinya memang menyerahkan semua keputusan terkait masa depannya di SFC ke jajaran manajemen. “Memang sempat ada rencana peminjaman, namun kemarin saya sudah menghadap manajemen SFC dan beliau menyatakan bahwa saya tetap masuk ke dalam skema tim kedepannya. Tentu kepercayaan ini harus saya balas dengan performa di lapangan nantinya,” jelasnya.
Diakuinya memang cukup sulit baginya untuk menggeser posisi Alberto Goncalves di posisi target man SFC saat ini. Apalagi di pelapisnya masih ada Airlangga Sucipto yang juga sarat pengalaman. “Persaingan itu wajar dan saya pun banyak belajar dari mereka saat latihan. Namun saya tidak boleh menyerah dan tetap fokus, sehingga jika nanti mendapat kesempatan bisa tetap menperlihatkan yang terbaik,” tegasnya.
Musim lalu di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Rizky hanya turun sebanyak 9 kali dari 34 pertandingan yang dimainkan oleh SFC. Namun meski jarang mendapat kesempatan bermain, Rizky berhasil memperlihatkan penampilan maksimal saat SFC mengalahkan Persib Bandung (10/9/2016) di stadion GSJ. Dal  laga yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan SFC tersebut, pergerakan Rizky mampu mengobrak-abrik pertahanan Maung Bandung dan assistnya kepada TA Mushafry mengawali pesta gol SFC.
Saat usai sesi latihan SFC yang digelar Selasa (7/3) sore di GSJ, Rizky pun mendapat kejutan dari rekan-rekannya yang lain. Guyuran air, ceplokan telur plus gandum menjadi kado bagi Rizky usai latihan. “Mohon doanya, semoga kedepan saya bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi untuk SFC,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait