PALEMBANG — Berawal dari kedai makanan kaki lima pada tahun 1980 restoran dengan masakan Ikan Bakar khas Makassar Pangkep 33 kini terus berkembang dan digemari pecinta kuliner, pelanggan tidak hanya berasal dari Makassar dan Indonesia tetapi juga di Mancanegara.

Memasuki usia ke 37 tahun, Restoran Seafood Pangkep 33 membuka cabang yang pertama di luar pulau Jawa yakni di kota Palembang, Sumatera Selatan.

WhatsApp Image 2017-03-11 at 13.08.24

(sumber foto: laskarwongkito.com)

Irwan Kaley, Owner Pangkep 33 berharap dengan dibukanya cabang di Palembang dapat mempromosikan nama Indonesia maritim melalui kuliner.

Menurut Irwan, Pangkep 33 ingin menjadi pelopor masakan Indonesia yang menggunakan kekayaan dan keanekaragaman sumber daya laut, serta mengolahnya dengan menggunakan resep turun menurun, bahan yang alami dan segar serta tanpa tambahan santan.

“Menu khas kita ada Aji-Aji Bakar Rica dengan menggunakan resep turun-temurun,” ungkapnya disela kegiatan grand opening Pangkep 33 di Social Market Jalan Veteran, Sabtu (11/03).

Saat ini, Pangkep 33 telah membuka jaringan kerjasama dengan membuka Franchise untuk mengembangkan jaringan usaha yang sangat menjanjikan. Dengan jaringan yang semakin luas, pangkep 33 telah memiliki dua cabang restoran, dua franchise dan satu dapur Pangkep 33 berkonsep Foodcourt.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati menu andalan Aji-Aji Bakar Rica, Cumi Goreng Mentega, dan Kepiting Lada hitam khas Pangkep 33 dengan nuansa elegan dan homie bisa dateng ke Social Market (Soma) Shopping Mall, Jl. Veteran nomor 9, Ilir kota Palembang. (juniara)

Artikel Terkait