PALEMBANG — Pemprov Sumsel melalui Plt Sekretaris Daerah, Joko Imam Sentosa mengajak Perkumpulan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato (Permato) Sumsel turut berkontribusi dalam pembangunan yang tengah masif dilakukan di Sumsel.

Joko mengatakan saat ini Sumsel menjadi provinsi yang sangat diperhitungkan, hal tersebut dibuktikan dengan dipercayanya Sumsel menjadi satu-satunya provinsi yang mendampingi ibukota negara menjadi tuan rumah Asian Games ke 18 pada tanggal 18 bulan 8 tahun 2018.

“Dalam dua tahun berturut-turut investasi terbesar di Sumatera sudah bergeser ke Sumsel, hal ini terjadi juga karena dukungan dari orang minang yang tinggal di Sumsel,” ungkap Joko disela kegiatan Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato dan HUT Permato ke-32 di Aula DPRD Sumsel, Sabtu (25/3).

Diungkapkan Joko, secara nasional setiap daerah di Indonesia pasti terdapat orang minang “Ciri khasnya ada rumah makan Padang disetiap tempat, jadi kita juga bangga dengan orang Padang,” kata dia.

Sementara, Ketua Alumni Mahasiswa Tuah Sakato, H Ilham D Satria menyambut baik ajakan pemprov Sumsel untuk untuk menyukseskan Asian Games 2018 dan ambil peran dalam penyelenggaraanny. “Alumni kita siap mendorong, terus terang walau darah minang kami merasa orang Palembang banyak kenangan romantis di kota pempek ini, kami berharap kita bisa membangkitkan nama Sumsel juga,” ujar Ilham yang juga Alumni Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.

Ilham juga menyebutkan, dalam rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Permato yang ke 32 ini juga digelar sosialisasi empat pilar untuk membentuk karakter kepemimpinan, belajar berorganisasi dan bagaimana mahasiswa bisa membangkitkan semangat kemajuan untuk Sumsel.

“Dampaknya besar sekali untuk pembentukan mental, sosialisasi ini kombinasi yang sangat baik untuk perkembangan psikis para mahasiswa sehingga diharapkan nanti Permato bisa menjadi bagian dari sejarah dalam pembangunan Sumsel,” Tukasnya. (juniara)

Artikel Terkait