PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro punya pekerjaan rumah (PR) besar jelang laga melawan tuan rumah Barito Putera, Senin (1/8) malam di stadion 17 Mei Banjarmasin. Absennya 2 pilar yang selama ini menjadi andalan di starting eleven yakni Fahrudin dan Hilton Moreira membuat WCP harus memutar otak untuk mencari penggantinya.

Fahrudin sendiri memang harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Hilton mengalami cedera hamstring pasca laga terakhir melawan Perseru Serui, Rabu (27/7) lalu. Namun WCP sendiri mencoba optimis dan menegaskan bahwa pihaknya tidak bergantung dengan 1-2 pemain selama ini saat bertarung di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Saya sudah katakan bahwa kami punya 23 pemain yang dilatih dengan pola yang sama, siapapun nanti yang diturunkan tentu harus siap. Untuk mengisi peran Fahrudin kita punya Ngurah Nanak yang selama ini juga beberapa kali turun bermain dan hasilnya cukup baik, untuk posisi Hilton ada Anis Nabar atau TA Musafri yang bisa menggantikannya nanti,” jelas eks asisten pelatih timnas ini.

Barito sendiri diakuinya merupakan lawan yang berat, ditambah lagi tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi usai berhasil menahan imbang pemuncak klasemen sementara Arema Cronus di Malang saat laga terakhirnya. “Barito punya penguasaan bola yang baik dan skema serangan cepat yang berbahaya, dua hal tersebut harus kami waspadai,” ungkapnya.

Selain itu, WCP pun memuji skuad Laskar Antasari sebagai salah satu tim terbaik di TSC 2016 karena berani memainkan banyak pemain muda saat pertandingan. “Coach Mundari adalah salah satu senior saya, kami memberikan apresiasi tinggi karena Barito berani memainkan pemain muda dan memunculkan bakat-bakat yang pastinya akan sangat penting dalam proses pembinaan serta regenerasi untuk timnas nantinya,” pujinya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Mundari Karya juga melontarkan pujian terhadap skuad SFC yang dianggapnya banyak memiliki pemain berpengalaman. “Sebelum pertandingan melawan SFC ini, saya sudah diperingatkan agar tidak menjadi Madura United kedua. Jika dalam top performance terbaiknya, SFC akan sangat berbahaya,” ujar Mundari saat sesi press conference, Minggu (31/7) di Banjarmasin.

Menurutnya, selain bermain kompak seperti saat melawan Arema Cronus lalu, dirinya juga menginginkan anak anasuhnya juga percaya diri saat turun ke lapangan. “Tim lawan diisi oleh pemain pengalaman, tentu pemain muda kami tidak boleh nervous atau apapun, mereka harus percaya diri penuh apalagi akan didukung suporter sendiri,” tambahnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1)

Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Wildansyah, Yu Hyun Koo, Achmad Jufrianto, Firman Utina, M Ridwan, TA Musafry, Beto Goncalves

Cadangan : Try Hamdani, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim,Hilton Moreira, Anis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana

Barito Putera (4-4-2)

Aditya Harlan, Arie S, Mohmamadou, M Roby, Rizku Ripora, Hansamu Yamma, Adam Alis, Paolo Sitanggang, Lucky Wahyu, Dedy Hartono, Luis Junior

Cadangan : Imam A, Fathul Rahman, M Khusen, Ibrahim Conteh, Agi P, Ichsan P, Yongky Aribowo

RelatedPost