PALEMBANG — Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (2/10) sore dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Salah satunya adalah dengan menggelar uji coba dengan tim lokal Palembang All Star, Rabu (28/9) sore di stadion GSJ.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan telak 9-0 untuk laskar wong kito ini, Widodo C Putro mengaku performa dan insting bermain anak asuhnya sudah kembali. Gol untuk SFC sendiri dihasilkan oleh Alberto “Beto” Gonzalves 2 gol, Hilton Moreira 1 gol, Airlangga Sucipto 3 gol, Yohanis Nabar 2 gol dan TA Musafri 1 gol.

“Saya lihat disini bukan golnya, tapi uji coba lebih menitik beratkan kepada perfoma tim. Hasilnya performa tim kita sudah kembali seperti semula,”ucap Widodo. Menurutnya, di laga ini dirinya memberikan intruksi kepada anak asuhnya tidak hanya mencari gol saja. Ia menerapkan pola penguasaan bola, komunikasi dan hasil akhir (mencari gol cepat).

“Pola itu saya minta jalankan 20 menit dan 20 menit selanjutnya berubah. Ternyata tes itu berjalan sesuai keinginan saya. Yakni melihat performa tim ini,”jelasnya.

Semua itu dilakukan mantan legenda timnas Indonesia sebagai bentuk ke khawatiran kepada performa anak asuhnya pasca menjalankan libur panjang. Melihat semua tidak ada kendala dan baik baik saja. “Selanjutnya tinggal persiapan menghadapi Bhayangkara FC,”tegasnya.

Raut muka tersenyum juga diumbarnya. Lantaran membaiknya perfoma tim tentunya menjawab, tidak akan merusak beberapa kendala absenya beberapa pilar terbaik (pemain bersama PON dan Timnas). “Khawatirnya juga Firman Utina bisa absen tapi melihat performa pemain penganti juga menunjukan progres,”ujar pelatih Berlisensi A AFC ini.

Pantauan dilapangan Widodo menurunkan pemain dibabak pertama yakni kiper Tri Hamdani Goentoro, posisi belakang Ngurah Nanak, Wildansyah, Mauricio Leal, Supardi. Lalu lini tengah Achmad Jupriyanto, Hapit Ibrahim, TA Musafri. Sedangkan depan Hilton Moreira. Ia pun menerapkan formasi 4-4-2 dan dipadu dengan formasi 4-3-2-1. Sedangkan dibabak kedua Widodo memasukan Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramdahan, Yu Hyun Ko. Sementara itu agar laga berjalan imbang tim lawan dibantu striker legenda SFC Kayamba Gumbs masuk di babak kedua. (dedi)

Artikel Terkait