PALEMBANG — Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengaku tidak terlalu kecewa meski laskar wong kito baru saja menelan kekalahan atas PS TNI, Rabu (25/10) malam di stadion Pakansari Bogor. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumsel ini pun berharap Yu Hyun Koo dkk dapat segera bangkit dan fokus menghadapi lanjutan melawan Bali United, Senin (30/10) mendatang.

“Saya tidak terlalu kecewa SFC kalah melawan PS TNI karena saya melihat langsung perjuangan seluruh pemain di lapangan, semuanya sudah semangat bertanding. Namun terkadang ada hal-hal lain yang juga terjadi di sebuah pertandingan dan itu menjadi pembelajaran agar lebih baik kedepannya,” ujarnya saat dihubungi Kamis (26/10) siang.

Dirinya pun meminta agar pemain segera bersiap menghadapi laga selanjutnya yang tidak kalah berat yakni menghadapi tim papan atas, Bali United. “Tidak perlu saling menyalahkan, kita tetap harus kompak dan terus memperbaiki posisi di klasemen. Melawan Bali United, saya pikir jika bisa mencuri poin disana sudah bagus, tetapi memenangkan pertandingan pun bukan sesuatu hal yang mustahil,” tegasnya.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri menyebut pihaknya memang sepakat untuk setidaknya finish di posisi 10 besar di akhir musim nanti. “Kita masih ada peluang untuk masuk ke 10 besar, namun tentu tidak boleh kehilangan poin lagi nantinya. Saya juga mengingatkan pemain agar terus bermain baik untuk ajang unjuk gigi menghadapi musim depan,” ungkapnya.

Sementara itu, skuad SFC sendiri usai laga melawan PS TNI memutuskan tidak pulang ke Palembang dan langsung bertolak menuju Bali. Sekretaris tim SFC, Achmad Haris menyebut hal ini karena jarak pertandingan cukup mepet dan dikhawatirkan akan menguras fisik pemain bila harus kembali dulu ke Palembang. Selama di Bali, SFC sendiri akan menggelar 2 kali latihan terlebih dulu sebelum nantinya melakukan uji coba lapangan di stadion I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (29/10) malam. (dedi)

Artikel Terkait