Sriwijaya FC menutup pemburuan pemainnya dengan mendatangkan pemain muda alumnus PS Palembang, yakni Rizky Abdiansyah. Pemain asli Palembang ini sendiri juga mulai berlatih bersama pemain SFC lainnya, Selasa (27/3) sore di lapangan atletik Jakabaring.

Kehadiran pemain yang musim lalu merumput bersama PS TNI dan Persika Karawang ini membuat kuota pemain U22 telah lengkap. Musim ini, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 memang mewajibkan setiap klub setidaknya mendaftarkan 7 pemain yang berusia dibawah 22 tahun.

Sebelumnya, laskar wong kito telah memiliki Zalnando, Rangga Pratama, Beri Rahmada, Rafif Adri, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson. Rizky sendiri merupakan pemain yang dibesarkan di PS Palembang U15 dan sempat membela skuad Segentar Alam di divisi 3  pada tahun 2013 lalu.

Pemain kelahiran 27 Januari 1996 ini sendiri memang lahir dari keluarga yang memiliki darah sepakbola cukup kental. Bahkan kedua kakaknya sendiri juga sempat berkecimpung di dunia kulit bundar.

Kakaknya, Reza merupakan salah satu pemain lokal di Palembang dan pernah memperkuat SFC saat awal kepindahan Persijatim ke Palembang. Saat ini Reza pun aktif membina PS Unsri dan baru saja merampungkan kursus kepelatihan Lisensi C AFC.

Sedangkan kakaknya yang lain, Feriansyah Masud bahkan sempat bergabung dengan Pelita Jaya U21 dan mengantarkan klubnya tersebut menjadi juara ISL U21 2008/2009. Saat ini Feriansyah yang lebih dikenal dengan nama Abung sudah pensiun dan melanjutkan karier sebagai jaksa di Prabumulih.

“Tentu saya senang bisa bergabung ke SFC, karena saya adalah putra asli Palembang dan ini sebuah kebanggaan. Soal target, yang jelas saya ingin menambah jam terbang karena disini banyak senior yang lebih pengalaman. Namun saya akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain, apalagi kompetisi sangat panjang dan ketat, selain itu juga ada turnamen Piala Indonesia, sehingga saya harus siap bila diminta nanti,” ujarnya singkat saat ditemui usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring, Selasa (27/3) sore.

Artikel Terkait