PALEMBANG — Untuk mengoptimalkan potensi pemain golf yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kamar Dagang Indonesia Sumatera Selatan (KADIN Sumsel) menyelenggarakan Gubernur Cup Open Golf Turnament 2016, Sabtu (16/7).

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki mengharapkan kegiatan ini agar sering dilakukan untuk meningkatkan kualitas pemain golf. “Nanti kita melaksanakan turnamen yang lebih bergengsi lagi sehingga penggolf kita bisa berlaga di kancah nasional bahkan internasional,” katanya.

Orang nomor dua di Sumsel ini mengatakan pemprov Sumsel akan terus mendukung turnamen golf karena merupakan olahraga yang dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain itu, Ia menambahkan turnamen golf adalah salah satu wujud dukungan Kadin Sumsel untuk menyambut asean games 2018 mendatang. “Kita perlu bangga karena dalam lima tahun terakhir Sumsel menunjukan taringnya ditingkat dunia bahwa industri olahraga di Sumsel luar biasa,” ucap Ishak Mekki.

Ishak Mekki juga mengimbau agar olahraga golf dapat digemari oleh masyarakat Sumsel terutama kalangan anak muda. “Kita Harapkan Kegiatan seperti ini dapat mendorong meningkatkan minat bermain golf,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Gubernur Cup Open Golf Turnament 2016, Akbar Alvaro juga mengatakan turnamen ini bukan saja sebagai ajang olahraga tetapi untuk silahturahmi dan berbagi dengan anak-anak kurang mampu yang di himpun dari panti asuhan.

“Ini akan memberikan warna baru sebagai motivasi pelaku usaha dan instansi pemerintah agar terjalin ikatan kekeluargaan, ” ungkapnya.

Menurut Akbar Alvaro, Selain bertujuan untuk menyambut Asian Games 2018 yang dampaknya cukup luar biasa terhadap pembangunan infrastruktur di Sumsel yang berkembang pesat.

“Ini adalah bentuk apresiasi kita dalam menyambut event games dan harapannya dapat meningkatkan potensi pemain golf di Sumsel,” tukasnya. (juniara)

RelatedPost