PALI — Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI menggelar turnamen bola Volly antar SMA/SMK/MA se-kabupaten PALI.

Bupati PALI Heri Amalindo membuka langsung turnamen tersebut yang dihadiri juga Plt Sekda PALI Robby Kurniawan, anggota komisi I DPRD PALI Aka Cholik Darlin serta sejumlah kepala SKPD, di taman graha golf permai Pendopo, Kamis (11/8).

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa tujuan turnamen bola volly antar SMA/SMK/MA adalah selain memperingati HUT RI ke 71 adalah untuk mencari bibit-bibit atlit volly. “Ajang ini sebagai salahsatu wadah mencari bibit-bibit atlit baru di cabang bola volly,juga menjadi tempat bersilaturahmi selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan negara kita ke 71,” katanya.

Bupati juga berpesan agar selalu menjaga sportivitas. “Atlit adalah ksatria yang berani mengakui kesalahan,mengakui keunggulan kawan serta menerima apabila kalah, maka dalam turnamen ini jaga selalu sportivitas.Untuk wasit, bersikaplah netral, jujur dan jangan pernah memihak kepada salahsatu tim,” pesannya.

Harapan Bupati adalah selepas turnamen,bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan kita. “Dengan olahraga, tubuh kita kuat jiwa pun sehat. Selain menghasilkan bibit atlit baru, dengan sering bertemu di ajang seperti ini, mudah-mudahan rasa persatuan dan kesatuan jadi tambah kuat.Dan dengan olahraga juga, diharapkan mampu menghindarkan generasi muda dari bahaya Narkoba serta menjauhkan perbuatan negatif lainya dikalangan remaja,” harap Bupati. (yudhi)

RelatedPost