PALEMBANG — Perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang semakin dekat. Sebagai salah satu tuan rumah, Palembang terus mematangkan persiapan menghadapi Asian Games.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra pemprov Sumsel, Ahmad Najib mengatakan saat ini bukan lagi masanya untuk melakukan sosialisasi Asian Games 2018 namun masyarakat Sumsel sudah harus memanfaatkan kesempatan ini dan ambil peran dalam perhelatan olahraga internasional tingkat Asian.

“Jadi tahap ini sudah masuk tahap opportunity, tahap untuk mengambil peluang misalnya Dinas Perdagangan sudah menggerakan UMKM untuk menyiapkan souvenir, Dinas Pariwisata bisa mengambil peran menyiapkan objek-objek wisata,” kata Najib disela rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 di hotel Horison, Kamis (20/7).

Ia mengungkapkan, Asian Games 2018 tinggal menghitung bulan dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan seperti pembangunan infrastruktur baik jalan Tol, Jembatan dan Venue olahraga. Najib optimis penyelenggaraan Asian Games akan sukses.

“Menjadi tuan rumah Asian Games ini dapat meningkatkan perekonomian kita karena nanti setelah Asian Games pembangunan di Sumsel sudah maju, sudah ada jalan tol yang memperlancar roda perekonomian masyarakat. Selain itu rest-rest area bisa menjadi sumber kehidupan masyarakat dengan berjualan. Ini dampak positif setelah Asian Games 2018,” tukasnya. (juniara)

Artikel Terkait