PALEMBANG — Meski sempat mengikuti sesi latihan perdana, namun keputusan berani diambil oleh penjaga gawang muda Sriwijaya FC Try Hamdani. Pemain yang sebenarnya masuk ke dalam bayangan skuad inti laskar wong kito untuk kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017 memutuskan hengkang dan memilih berlabuh ke klub divisi utama, PSS Sleman.

Bahkan pemain yang mengawali karier bersama PS Pusri ini sudah tidak terlihat lagi di 2 sesi latihan SFC yang digelar Rabu (18/1). Menurut pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko, anak asuhnya tersebut memang telah menghadap dirinya serta tim pelatih lainnya dan mengutarakan keinginannya tersebut.

Menurutnya, Try sebenarnya masuk dalam skema dan tetap dipertahankan untuk musim depan. Namun dirinya tidak kuasa menahan keinginan Try yang ingin mencoba pengalaman baru dan tantangan bersama PSS Sleman.

“Keputusan akhir memang ada di Try, saya tidak bisa memaksa dan menghormatinya. Menurut saya selama di SFC performa Try cukup baik dan menunjukkan peningkatan,” jelas eks kiper timnas Indonesia ini saat ditemui usai sesi latihan yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (18/1) sore.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Try Hamdani membenarkan bahwa dirinya memang mengajukan pengunduran ini dari skuad SFC dengan alasan ingin lebih mencari pengalaman kedepannya. “Ini keputusan yang cukup sulit dan perlu waktu yang lama untuk memutuskannya, karena saya sangat nyaman bermain untuk SFC, klub kebanggaan kampung halaman saya sendiri,” ungkapnya saat dihubungi Rabu (18/1) sore.

Namun setelah berdiskusi dengan banyak pihak, dirinya pun memberanikan diri untuk mengajukan pengunduran diri. “Saya ingin mendapat pengalaman di luar untuk mengasah teknik maupun mental bermain, nanti jika saya sudah matang, kapanpun SFC memanggil maka saya siap kembali. Siapa yang tidak bangga bermain untuk klub sebesar SFC, namun sekarang biarlah saya menempa diri dengan merantau terlebih dulu,” janjinya.

Praktis dengan mundurnya Try Hamdani, maka untuk posisi penjaga gawang SFC kini tinggal menyisakan Teja Paku Alam dan Rangga Pratama. Manajemen sendiri menyebut bahwa dalam 1-2 hari kedepan akan kedatangan sejumlah kiper baru untuk mengisi kekosongan usai ditinggal Try Hamdani dan Yogi Triana. (Dedi)

Related Post